DOKUMEN CAPAIAN PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA TERBARU

Gambar
  Kurikulum merdeka sudah memasuki tahun kedua. Utuk mengaplikasikan pembelajaran dengan kurikulum merdeka kita harus mengikuti panduan Capaian pembelajaran yang sudah diterbitkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan yaitu NO :003/H/KR/2022 yang diterbitkan tanggal 7 Juni 2022. Dokumen CP tersebut apat bapak ibuk guru download pada link dibawah ini Semoga bermanfaat bapak dan ibuk semuanya. terimakasih sudah berkunjung.  jangan lupa saran dan masukannya untuk kemajuan tulisan kami bapak dan ibuk

Aku dan Mereka Para Guru muda

Bapak Guru Muda Produk SM3T

Ibuk Guru Muda Produk SM3T
Guru Muda...?
Kami para guru muda tergabung dalam perkuliahan Pendidikan Profesi Guru Pasca SM-3T. dengan spesifikasi jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Negeri Padang. 
Berasal dari kampus berbeda, penempatan mengabdi berbeda, kampung berbeda dan yang jelas dari orang tua yang berbeda. kami lahir antara 1988-1993 dengan berbagai macam karakter yang berbeda juga. tapi syukur alhamdulillah yang tidak membedakan kami adalah tujuan dan Agama yang sama.
Aku juga teramat mencintai mereka, karena mereka selalu bisa membuat suara tawa cemprengku meledak-ledak  diantara  kegundahan kurikulum 2013 yang deadlinenya selalu mendesak. 

Sudah hampir 2 bulan kami menjalani kebersamaan ini, di sudut ruang kecil Micro teaching kami berkumpul menganalis, beragumentasi, bercanda, berdiskusi, bahkan sampai menerapkan Pendekatan Saintifik (mangamati, menanya,menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan) kira-kira siapa yang pantas untuk dijadikan suami atau istri. hahahahahaha.  

Berkumpul dalam ruangan kecil yang sempit, tak ayal membuat sebagian dari kami yang menggigil kedinginan karena AC. terutama mereka calon - calon orang yang tidak bisa hidup mewah. hehehe. Semangat kawan, kalau nanti kita jadi orang sukses, jadi mentri pendidikan misalnya, kau tak kan merasakan lagi udara panas ketika dinas. Karena semua akan serba mewah kawan. jadi dari sekarang biasakanlah badan mu itu dengan dinginnya ruang berAC kawan.

Yang paling menggelikan adalah ketika kami harus berperan sebagai anak SD, demi membantu kawan yang sedang ujian Peerteaching. bermacam-macam gaya imut dan lucupun kami perankan. mulai dari Membaca Mengeja sampai merajuk dengan modus biar di elus Ibuk guru cantik,,, hahahahahha

Semua yang aku jalani Bersammu kawan, tak kan aku lupakan. 
bahkan sampai aku matipun akan tetap ku kenang

Kegilaan aku dan Mereka

Salam Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia
SM3T UNP
PGSD
Padang, 10 Mei 2016
 







 

Komentar

  1. Ditunggu jadi gila yang sesungguhnya ya..

    BalasHapus
  2. jangan sampailah gila sebenarnya pak. nanti PPG SM-3T yang dikambing hitamkan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Guru Muda Ketiga " Tuan Muda Perkasa" Aceh Punya

Guru Muda Ke-Empat "Si Ribet" yang Meroket

Guru Muda ke-Enam "Ketika Mensyukuri itu Lebih Mulia" ala Rini Fauziah